Piala Dunia Paling Buruk Untuk Jerman

Piala Dunia Paling Buruk Untuk Jerman

Portal Berita – Memiliki status sebagai tim juara bertahan, Jerman harus pulang lebih awal dari turnamen Piala Dunia 2018. Ini merupakan Piala Dunia paling buruk bagi Jerman.

Wajib meraih kemenangan demi menjaga kans lolos ke babak selanjutnya Jerman justru menelan kekalahan atas Korea Selatan dengan skor akhir 0-2.

Jerman tidak hanya tersingkir namun mereka harus menerima kenyataan menjadi tim juru kunci Grup F.

Setelah menjalani tiga laga, Jerman hanya mampu mendapatkan tiga poin saja dari hasil satu kali kemenangan dan dua kali menelan kekalahan.

Jerman hanya kalah selisih gol saja dari Korsel yang menempati posisi ke tiga klasemen akhir dengan raihan poin yang sama. Sementara itu tim Swedia dan Meksiko sama – sama mengumpulkan poin enam hanya selisih gol saja melaju ke babak 16 besar mewakili Grup F.

Piala Dunia 2018 pun tercatat sebagai turnamen Piala Dunia paling buruk bagi Jerman. Pada edisi sebelumnya sama sekali tidak pernah Jerman tersingkir di fase grup. Kenyataan yang semakin mengecewakan lagi mereka menyandang sebagai tim juara bertahan.

Jerman sudah pernah tersingkir di fase Grup dan itu terjadi pada Piala Dunia edisi 1978 silam pada saat itu mereka kalah di fase grup ke dua.