Penyelamatan Dari Eiji Kawashima Layaknya Seperti Wakabayashi

Penyelamatan Dari Eiji Kawashima Layaknya Seperti Wakabayashi

Portal Berita – Eiji Kawashima menjadi salah satu faktor penentu lolosnya Jepang ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Ada satu penyelamatan apik penjaga gawang gaek seperti halnya yang terjadi di anime Kapten Tsubasa.

Jepang memang harus rela menelan kekalahan 0-1 dari Polandia di laga pamungkas fase Grup H Piala Dunia 2018. Gol tunggal pada laga tersebut di cetak oleh Jan Badnarek pada menit ke 59.

Pada jalannya babak pertama ada sebuah momen satu penyelamatan api yang dilakukan oleh Kawashima. Sebuah umpan silang terukur dari sisi kanan mampu disundul oleh Kamil, Kawashima pada saat momen itu seperti sudah mati langkah karena arah bola berlawanan dengan arah tebakannya. Kawashima kemudian mengambil dua langkah kemudian menjatuhkan diri untuk menghalau bola.

Teknologi garis gawang sudah sempat digunakan demi mengecek apakah bola sudah masuk namun ternyata ada setengah bagian bola yang masih belum melewati garis gawang.

Pada momen penyelamatan tersebut, Kawashima dibandingkan dengan karakter penjaga gawang anime timnas Jepang berjudul Kapten Tsubasa yakni Wakabayasi. Dia digambarkan sebagai sosok kiper yang tangguh.

BBC kemudian memberikan pujian atas penyelamatan tersebut dan tercatat sebagai penyelamatan terbaik sementara di turnamen Piala Dunia 2018.