Penurunan Performa Mkhitaryan Di Arsenal Dikarenakan Emery

Henrikh Mkhitaryan menyatakan alasan perjalanan karirnya bersama Arsenal tidak bagus. Dia menyebutkan sosok Unai Emery sudah menyia – nyiakan potensi yang dia miliki.

Mkhitaryan sendiri hanya sebentar bermain di Arsenal. Pada saat masih bermain di Manchester United dia kemudian ditukarkan dengan Alexis Sanchez pada bursa transfer musim panas 2018 silam.

Dia berharap sekali bisa bermain apik bersama Arsenal dengan gaya bermain yang menyerang. Itu sama sekali tidak bisa dia lakukan pada saat masih di United yang dilatih oleh Jose Mourinho.

Pada awalnya dia bisa saja mewujudkan keinginannya itu, dia bisa lebih berkembang di Arsenal saat masih di latih oleh Arsene Wenger. Akan tetapi adanya pergantian posisi pelatih di Arsenal kepada Emery berdampak buruk kepada Mkhitaryan. Performanya di nilai menurun drastis sampai pada akhirnya harus dipinjamkan ke AS Roma.

Pemain berkebangsaan Armenia itu mengungkapkan bahwa dia lebih memilih untuk mengandalkan taktik pada saat bermain, maka peran saya pun harus berubah. Saya memulai sebagai pemain berposisi sebagai winger, akan tetapi kemudian wajib bermain sebagai pemain berposisi sebagai gelandang bertahan.

Itulah kenapa saya sama sekali tidak bisa memberikan konstribusi dalam hal membuat assist dan mencetak gol.