Penilaian Coutinho Dari Pandangan Arteta Dan Guardiola

Selama dua musim Mikel Arteta menjadi asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City. Ternyata mereka berdua itu memiliki penilaian berbeda mengenai Philippe Coutinho.

Coutinho saat ini nasibnya belum jelas. Pihak klub Bayern Munich sudah tidak menggunakan jasanya sebagai pemain pinjaman dan klub pemilik yakni Barcelona dikabarkan akan menjualnya.

Pemain berkebangsaan Brasil itu memang dikabarkan akan di beli oleh beberapa klub Premier League sebut saja seperti Spurs, Manchester United sampai Newcastle United yang akan memiliki modal banyak kalau jadi di beli Pangeran Arab Saudi bernama Mohammed bin Salman.

Arsenal sendiri santer dikabarkan akan mendatangkan Coutinho. Pelatih Mikel Arteta dikabarkan merasa senang dengan permainan milik Coutinho.
Arteta ternyata sudah suka kepada Coutinho pada saat masih menjadi asisten Pep di City. Selama dua tahun dia meminta kepada Pep untuk mendatangkan Coutinho.

Arteta menilai kalau Coutinho itu di rasa sempurna untuk menjadi otak permainan tim. Dia bisa saja menjadi jembatan antara lini tengah dan depan sekaligus memiliki kemampuan dalam mencetak gol.

Akan tetapi Pep justru memiliki penilaian yang berbeda dan menyebutkan kalau Coutinho sama sekali tidak pas dengan permainan pressing tinggi yang dia terapkan.