Penampilan Belgia Yang Menunjukkan Kebersamaan Dan Hasrat

Penampilan Belgia Yang Menunjukkan Kebersamaan Dan Hasrat

Portal Berita – Belgia mampu bangkit dari ketertinggalan dua gol pada saat menang atas Jepang. Pelatih Roberto Martinez menyebut hal tersebut sebagai penampilan yang menunjukkan kebersamaan dan hasrat.

Belgia sebelumnya tertinggal 2-0 terlebih dahulu sebelum pada akhirnya memenangkan laga dengan skor akhir 3-2 atas Jepang di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Dua gol Jepang di cetak oleh Genki Haraguchi dan Takashi Unui pada awal babak ke dua.

Sementara itu Belgia mampu membalas dan berbalik unggul pada jalannya babak ke dua melalui Jan Vertonghen, Maroune Fellaini dan Nacer Chadli.

Rasa keyakinan dan kegigihan dari para pemain Belgia membuat Martinez merasa puas. Para pemainnya sama sekali tidak kehilangan fokus meskipun dalam kondisi terdesak.

Secara total Belgia mampu membuat 24 kali percobaan mencetak gol dan 8 yang tepat sasaran. Jumlah itu tentu saja sangat dominan jika dibandingkan dengan yang dilakukan oleh Jepang karena hanya membuat 11 kali tembakan dan empat yang tepat sasaran.

Martinez mengungkapkan bahwa kenyataannya kami telah tertinggal dua gol lebih dulu dan harus menemukan solusi. Akan tetapi yang anda butuhkan lebih dari apa pun juga yakni kebersamaan dan hasrat dari tim yang begitu ingin unjuk kebolehan pada saat bermain.