Panama Dan Islandia Menjadi Tim Debutan Di Piala Dunia 2018

Panama Dan Islandia Menjadi Tim Debutan Di Piala Dunia 2018

Portal Berita – Ajang Piala Dunia 2018 pada akhirnya resmi di mulai. Akan tetapi sangat disayangkan sekali ada dua negara besar yakni Italia dan Belanda tidak bisa ikut dalam ajang Piala Dunia pada edisi kali ini.

Belanda tidak bisa berpartisipasi di Piala Dunia 2018 kali ini karena kalah bersaing dengan Swedia pada saat menjalani babak playoff Grup A meskipun meraih kemenangan 2-0 melawan Swedia pada laga terakhir. Selain itu ada tim sekelas Italia yang gagal lolos ke Piala Dunia 2018 ini. Ini menjadi kali pertama sejak pada tahun 1958 silam Italia tidak bisa lolos ke Piala Dunia.

Akan tetapi ada kejutan yang terjadi di Piala Dunia 2018 lainnya yaitu adanya Islandia dan Panama. Berbeda nasib dengan Italia dan Belanda, kedua negara ini menjalani perjalanan pertamanya di ajang Piala Dunia pada edisi kali ini. Meskipun menjadi tim debutan namun tidak bole diremehkan. Sejarah telah mencatatkan ada beberapa negara debutan mampu mencuri perhatian dunia sepakbola. Sebut saja seperti Portugal pada edisi Piala Dunia taun 1966 silam atau Kroasia pada tahun 1998 silam.

Kemungkinan besar ke dua tim debutan ini bisa memberikan kejutan meskipun tentu saja tidak diunggulkan oleh banyak kalangan bisa berbicara banyak di Piala Dunia 2018 ini.