Obama Berikan Sindiran Kepada Messi

Obama Berikan Sindiran Kepada Messi

Portal Berita – Barack Obama memberikan singgungan kepada Lionel Messi pada sebuah forum.

Eks presiden Amerika Serikat itu menyinggung Messi pada saat sedang pidato di EXMA Conference seperti konferensi ekonomi yang bertempat di Kolombia. Pada kesempatan tersebut dia menceritakan masalah pentingnya kerja sama tim.

Obama kemudian mencontohkan sosok Messi dan timnas Argentina. Meskipun Messi memiliki nama besar di dunia bersama klub Barcelona dengan sudah mampu memenangkan hampir semua gelar juara dan bisa memenangkan sebanyak 5 penghargaan individu sekelas Ballon d’Or, akan tetapi pemain berusia 31 tahun itu tidak sanggup membawa Argentina mencatatkan kejayaan di level internasional.

Pada 5 tahun terakhir kegagalan timnas Argentina terjadi di bawah kepemimpinan Messi sebagai kapten tim. Setelah kalah di babak final Piala Dunia 2014 kemudian Argentina sebanyak 2 kali kalah secara beruntun di ajang Copa Amerika dan kali terakhir kalah di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Obama mengungkapkan bahwa banyak orang yang kita yakini memiliki pemikiran jenius bekerja dengan orang lain untuk mengembangkan gaya mereka sendiri. Di Argentina sekalipun sosok Messi begitu sangat luar biasa sekali namun mereka memiliki masalah utama untuk memenangkan gelar juara Piala Dunia.