Neymar Kini Miliki Tanggung Jawab Lebih Besar Setelah Menjadi Kapten Brasil

Neymar Kini Miliki Tanggung Jawab Lebih Besar Setelah Menjadi Kapten Brasil

Portal Berita – Neymar baru saja dipilih sebagai kapten timnas Brasil. Pemain yang bersangkutan itu sadar dengan tanggung jawab dia semakin besar untuk negaranya.

Sejak dilatih oleh Tite, kapten Brasil sering berganti – ganti. Di turnamen Piala Dunia 2018 kemarin Tite merotasi jabatan kapten tim dari Thiago Silva, Marcelo, Neymar dan Miranda.

Maka sajar saja kalau publik mempertanyakan hal tersebut mengingat Silva sebetulnya dianggap lebih pas menjabat sebagai kapten utama karena paling senior dan berposisi sebagai bek tengah. Akan tetapi kebijakan itu sama sekali tidak dilakukan oleh pelatih untuk ke depannya.

Masalahnya Tite kini sudah menetapkan kalau Neymar menjadi kapten permanen Brasil mulai pada laga ujicoba melawan Amerika Serikat pada pekan ini. Bagi Neymar ini merupakan sebuah tanggung jawab yang besar dan dia siap untuk mengambilnya.

Neymar mengungkapkan bahwa saya telah menerima jabatan itu kembali dikarenakan saya ini sudah belajar banyak dan saya akan bisa lebih banyak belajar lagi ke depannya. Peran ini sangat bagus untuk perjalanan karir saya.

Dengan adanya beban ban kapten ini maka Neymar tentu saja akan lebih disorot berbagai pihak dan sudah pasti akan mendapatkan kritikan dan cemoohan. Apalagi sebelum ini dia mendapatkan predikat buruk sebagai pemain yang kerap melakukan diving.