Mesir Kecewa Dan Akan Melakukan Protes Kepada FIFA Atas Kepemimpinan Wasit

Mesir Kecewa Dan Akan Melakukan Protes Kepada FIFA Atas Kepemimpinan Wasit

Portal Berita – Mesir merasa kecewa dengan kinerja wasit di Piala Dunia 2018. Mesir akan mengajukan protes resmi kepada pihak FIFA terkait masalah ini.

Mesir tersingkir dari turnamen Piala Dunia 2018 setelah menelan kekalahan 1-3 dari Rusia pada hari selasa kemarin waktu setempat. Mesir tidak mendapatkan poin dari hasil dua laga fase Grup A setelah pada sebelumnya kalah dari Uruguay dengan skor 0-1.

Mesir kemudian mempermasalahkan kinerja wasit bernama Enrique Caceres yang menjadi wasit saat melawan Rusia. Mereka menilai banyak keputusan dari wasit tersebut telah mempengaruhi hasil akhir laga.

Presiden Sepakbola Mesir bernama Hany Abo Rida mengungkapkan kalau kami menginginkan adanya investigasi terhadap performa sang pengadil lapangan secara menyeluruh.

Dia mengklaim bek Mesir yakni Ahmed Fathi didorong pada saat berusaha untuk menyapu bola pada awal jalannya babak ke dua. Akibat dari hal itu dia membuat gol bunuh diri yang membuat Rusia unggul 0-1.

Rida juga mengklaim Mesir mendapatkan hadiah penalti pada saat pemain bertahan Rusia melakukan pelanggaran kepada Marwan Mohsen pada menit ke 78 dan pada saat itu skor laga sudah 3-1 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Mesir sendiri masih memiliki sisa satu laga lagi di Piala Dunia yakni melawan Arab Saudi pada Senin pekan depan.