Lippi Kembali Menyesal Italia Tidak Lolos Ke Piala Dunia 2018 Karena Banyak Kejutan

Lippi Kembali Menyesal Italia Tidak Lolos Ke Piala Dunia 2018 Karena Banyak Kejutan

Portal Berita – Turnamen Piala Dunia 2018 banyak melahirkan kejutan dengan banyaknya tim besar yang tersingkir. Fakta itulah yang membuat Marcello Lippi semakin menyesal Italia gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Beberapa tim kuat sudah tersingkir dari turnamen tersebut. Tersingkirnya tim besar seperti Jerman yang merupakan juara bertahan di fase grup menjadi salah satu kejutan yang paling besar di Piala Dunia 2018.

Pada babak 16 besar saja laju Argentina harus terhenti oleh Prancis. Sementara itu Spanyol disingkirkan oleh Rusia.

Lippi mengungkapkan bahwa ini merupakan turnamen langsung yang telah merefleksikan apa yang sudah terjadi di sepakbola. Pada saat anda bertanya bagaimana tim kecil bisa melaju kencang dengan begitu saja, anda telah melupakan kalau 15 sampai 16 pemainnya di Inggris, Italia atau Spanyol.

Maka dari itu mereka sudah belajar banyak mengenai gaya bermain yang lebih lanjut dan bermain pada level Eropa.

Selain itu juga saya melihat adanya tensi dan rasa khawatir di mata para tim besar, merasa takut tidak mampu memenuhi ekspektasi. Itulah kenapa banyak tim besar menjadi menderita.

Italia sendiri hanya bisa menjadi penonton saja di turnamen Piala Dunia 2018 kali ini. Mereka tidak mampu lolos ke putaran final karena kalah dari Swedia 0-1 di babak play off.