Korsel Tetap Membawa Catatan Membanggakan Bagi Asia Meskipun Tersingkir

Korsel Tetap Membawa Catatan Membanggakan Bagi Asia Meskipun Tersingkir

Portal Berita – Korea Selatan memang terpaksa harus tersingkir di fase grup Piala Dunia 2018. Akan tetapi Korsel pulang dengan membawa catatan yang membanggakan bagi Asia.

Korsel tersingkir meskipun meraih kemenangan 2-0 dari Jerman pada laga yang berlangsung di Kazan Arena pada Rabu dini hari waktu setempat. Dua gol kemenangan negara wakil dari Asia itu di cetak oleh Kim Young- gwon dan Son Heung- Min pada masa injury time. Akan tetapi kemenangan itu tidak mampu meloloskan mereka ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Namun kemenangan itu hanya bisa mengangkat mereka menghuni posisi ke tiga klasemen akhir Grup F. Memiliki perolehan tiga poin mereka masih tertinggal tiga poin dari Meksiko dan Swedia.

Akan tetapi setidaknya Korea Selatan itu masih memiliki catatan yang membanggakan. Korsel mencatatkan kalau mereka merupakan tim dari Asia pertama yang sanggup untuk mengalahkan tim juara bertahan Piala Dunia pada laga kompetitif.

Lebih dari itu mereka juga mampu finis di posisi di depan Jerman. Kalau kemenangan mereka itu ikut berdampak pada tersingkirnya Jerman sampai harus pulang lebih awal dengan predikat sebagai tim juru kunci dan hal itu tentu saja menjadi sebuah pencapaian tersendiri.