Klub Asal Inggris Untuk Bisa Menjadi Juara Eropa Membutuhkan Keberuntungan

Klub Asal Inggris Untuk Bisa Menjadi Juara Eropa Membutuhkan Keberuntungan

Portal Berita – Klub – klub asal Inggris dinilai bisa saja menghentikan dominasi klub asal Spanyol di kompetisi Eropa. Akan tetapi modal skuad yang tangguh saja itu sama sekali tidak cukup untuk melakukan itu semua.

Kesuksesan klub Real Madrid di ajang Liga Champions pada musim lalu semakin menegaskan dominasi Spanyol di kancah Eropa. Pada saat yang bersamaan Atletico Madrid keluar menjadi juara di ajang Liga Europa.

Kalau saja dihitung mundur pada periode 10 tahun ke belakang hanya Manchester United, Bayern Munich dan Chelsea yang mampu menjadi penguasa kompetisi Eropa.

Sisanya Barcelona, Atletico Madrid, Real Madrid dan Sevilla bergantian memenangkannya. Sevilla bahkan mampu menjuarai Liga Europa tiga kali secara beruntun.

Suatu anomali mengingat klub asal Inggris sebetulnya memiliki sumber daya yang lebih besar dari pada dibandingkan dengan La Liga dalam hal finansial. Premier League pada saat ini menjadi tujuan semua para pemain bintang kelas dunia yang ingin mendapatkan bayaran gaji besar.

Apalagi di Inggris itu juga menghadirkan persaingan yang jauh lebih sengit jika dibandingkan dengan dominasi Barca dan Madrid di Spanyol atau bahkan Juventus di Italia. Pada musim ini saja kembali klub Inggris mencoba untuk mematahkan kejayaan tim asal Spanyol di kancah Eropa.