Jerman Melanjutkan Kutukan Tim Juara Bertahan Di Piala Dunia

Jerman Melanjutkan Kutukan Tim Juara Bertahan Di Piala Dunia

Portal Berita – Kutukan tim juara bertahan pada turnamen Piala Dunia kembali berlanjut. Juara bertahan Jerman harus tersingkir di fase grup setelah secara sangat mengejutkan menelan kekalahan 0-2 dari Korea Selatan.

Kekalahan ini sendiri menandai kalau Jerman pada saat ini bernasib sama dengan Prancis, Italia dan Spanyol.

Prancis sendiri merupakan tim juara Piala Dunia 1998 silam harus tersingkir di fase Grup Piala Dunia pada edisi berikutnya. Prancis harus finis di posisi juru kunci dengan hanya mendapatkan satu poin saja.

Pada ajang Piala Dunia 2010 silam Italia yang memiliki status sebagai tim juara bertahan bermain sangat mengecewakan. Mereka sama sekali tidak mampu memenangkan satu laga pun sehingga hanya mendapatkan dua poin saja dan berada di posisi juru kunci.

Nasib buruk yang sama dialami oleh Spanyol pada turnamen Piala Dunia 2014 silam. Memiliki status sebagai tim juara bertahan Spanyol hanya satu kali meraih kemenangan di fase grup sehingga harus angkat koper lebih awal karena hanya mengumpulkan sebanyak tiga poin saja.

Sementara itu hanya ada Brasil yang mampu terlepas dari kutukan itu. Memiliki status sebagai juara Piala Dunia 2002 silam, Brasil mampu lolos dari fase grup meskipun pada akhirnya harus tersingkir di babak perempatfinal.