Jepang Sebagai Cahayanya Asia

Jepang Sebagai Cahayanya Asia

Portal Berita – Turnamen Piala Dunia 2018 saat ini hanya tinggal menyisakan 16 tim setelah selesaiknya fase grup. Jepang menjadi satu – satunya wakil dari Benua Asia yang masih tersisa.

Jepang masih tetap bertahan setelah mengakhiri fase grup sebagai runner up Grup H. Jepang mendapatkan empat poin dari tiga laga dan lolos bersama Kolombia yang menjuarai grup.

Dari lima wakil benua Asia yang bermain di Piala Dunia 2018 sudah ada empat tim yang tersingkir yaitu Arab Saudi, Iran, Korea Selatan dan Australia.

Setelah pada laga kemarin Korsel mampu membuat Asia merasa bangga karena mampu menang atas Jerman dengan skor akhir 2-0 yang merupakan tim juara bertahan pada edisi sebelumnya, pada saat ini Jepang yang menjadi satu – satunya tim yang masih tetap bertahan di turnamen tersebut.

Jepang pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 nanti akan berhadapan dengan Belgia yang memiliki para pemain bintang kelas dunia pada Selasa nanti waktu setempat di Rostov Arena, Rostov – on Don.

Secara total babak 16 besar tentu saja didominasi oleh tim dari Eropa yakni sebanyak 10 negara. Sementara empat lainnya dari Amerika Selatan dan masing – masing satu wakil dari Amerika Tengah, Utara dan Karibia. Sementara itu wakil dari benua Afrika semuanya sudah tersingkir.