AS Roma Vs Sampdoria Tanpa De Rossi

AS Roma Vs Sampdoria Tanpa De Rossi

Portal Berita – AS Roma menjadi penantang gelar Serie A musim ini sebagaimana prediksi banyak kalangan bahwa mereka merupakan salah satu dari segelintir tim yang dinilai bisa mengimbangi permainan Juventus. Untuk itu akhir pekan ini pada hari Minggu (11/9) mereka harus meraih kemenangan atas Sampdoria.

Namun ada masalah menjelang pertandingan ini, salah satu gelandang andalan mereka Daniele De Rossi tidak bisa dimainkan lantaran mendapatkan cedera paha saat menjalani pertandingan internasional bersama tim nasional Italia tengah pekan kemarin.

Pemain yang satu ini juga tidak bisa bermain di tiga pertandingan Liga Europa karena mendapat kartu merah diiringi dengan sanksi saat memainkan pertandingan Play Off Liga Champions Eropa. Karenanya Luciano Spaletti harus mempersiapkan skema baru di Serie A yang berpengaruh pada skema permainan mereka di Eropa nantinya.

Karenanya kemungkinan akan ada perubahan pola permainan, dimana sebelumnya Roma mengandalkan formasi 4-3-3 dengan De Rossi sebagai bagian penting, karena ketidakhadiran sang pemain kemungkinan pola ini akan berganti menjadi 4-2-3-1.

Namun Roma memainkan pertandingan ini di kandang sendiri sehingga peluang untuk meraih kemenangan menjadi lebih terbuka.

Dengan memainkan satu orang penyerang, Roma kemungkinan akan memasang Radja Nainggolan agak lebih ke depan untuk mendukung penyerang tunggal.