Islandia Peserta Utama Piala Dunia Yang Mengumumkan Skuadnya

Islandia Peserta Utama Piala Dunia Yang Mengumumkan Skuadnya

Portal Berita – Timnas Islandia menjadi negara pertama yang memberikan pengumuman mengenai daftar pemain mereka di ajang Piala Dunia 2018 nanti. Sosok Gylfi Sigurdsson ikut di bawa mereka meskipun sudah selama dua bulan tidam bermain.

Pengumuman itu telah disampaikan oleh Federasi Resmi Sepakbola Islandia pada Jumat kemarin waktu setempat. Piala Dunia 2018 nanti akan menjadi keikutsertaan mereka untuk kali pertama dalam sejarah sepakbola mereka.

Dari total sebanyak 23 nama pemain yang sudah dirilis, ada kejutan terlihat karena adanya nama Sigurdsson. Pemain milik klub Everton itu sebenarnya sudah selama dua bulan terakhir ini tidak bermain dikarenakan sedang mengalami masalah cedera lutut.

Pelatih Islandia yakni Heimir Hallgrimsson juga sudah mempersiapkan sebanyak 12 nama pemain cadangan. Mereka dipersiapkan untuk menggantikan terjadinya hal – hal buruk kepada 23 nama pemain yang sudah dia tetapkan.

Dari total nama – nama pemain cadangan di antaranya ada sosok Kolbeinn Sigthorsson. Pemain berposisi sebanyak penyerang yang saat ini bermain untuk klub Nantes itu sudah selama dua musim bermain buruk setelah sembuh dari permasalahan cedera lutut. Padahal pada ajang Euro 2016 silam dua selalu dimainkan sebagai starter dan melesakkan dua gol.

Islandia sendiri akan memainkan laga pertama di Piala Dunia 2018 nanti melawan Argentina pada tanggal 16 Juni mendatang.