Inggris Akan Tentukan Pickford Atau Butland Sebagai Kiper Utama

Inggris Akan Tentukan Pickford Atau Butland Sebagai Kiper Utama

Portal Berita – Pelatih timnas Inggris yakni Gareth Southgate disebutkan sedang dipusingkan dalam menentukan kiper utama, dia harus memilih antara Jordan Pickford atau Jack Butland.

Inggris sudah mengumumkan nomor punggung yang akan dikenakan oleh skuadnya di Piala Dunia 2018 nanti. Pada posisi kiper Butland diberikan nomor 13 sementara Pickford memakai nomor punggung 1.

Di ajang Premier League musim ini Butland mampu membuat penyelamatan lebih banyak. Dia tercatat melakukan sebanyak 144 kali penyelamatan dalam mengawal gawang klub Stoke City.

Sementara untuk Pickford sendiri berada di peringkat ke empat dalam daftar melakukan penyelamatan terbanyak. Dia melakukan sebanyak 121 kali penyelamatan untuk klub Everton.

Nigel Martyn eks kiper timnas Inggris menyebutkan kalau Suthgate akan kesulitan dalam menentukan siapa yang akan menjadi kiper utama timnas Inggris di Piala Dunia nanti.

Martyn mengungkapkan bahwa keputusan yang sulit akan dia ambil. Saya berfikiran antara ke duanya itu akan memang benar menjadi pilihan utama nantinya.

Jordan memiliki musim yang begitu fantastis bersama Everton dan mungkin saja bisa bersinat terang bagi tim mereka.

Saya berfikiran kalau Jack juga merupakan sosok kiper yang bagus. Ke duanya mungkin saja merupakan dua kiper yang saat ini terdepan.