Hengkangnya Ronaldo Bagi Madrid Sama Pentingnya Seperti Kepergian Iniesta Dari Barca

Hengkangnya Ronaldo Bagi Madrid Sama Pentingnya Seperti Kepergian Iniesta Dari Barca

Portal Berita – Pelatih klub Barcelona Ernesto Valverde yakin hengkangnya Cristiano Ronaldo akan sangat berpengaruh besar pada klub Real Madrid. Akan tetapi Barca juga merasa sangat rugi karena ditinggalkan oleh Andres Iniesta.

Ronaldo memutuskan untuk mengakhiri sembilan tahun kerja sama dengan Madrid karena memutuskan bergabung bersama Juventus. Selama itu dia sudah banyak memenangkan trofi gelar juara.

Pencapaian itu masih belum termasuk rekor pribadi yang dia ciptakan ditambahkan kehadiran dia menambah daya tarik persaingan abadi antara Barca dan Madrid dengan adanya sosok Messi di Barca.

Sebelum Ronaldo pergi, Iniesta sudah lebih dulu pergi dari Barca. Pemain gelandang veteran itu memutuskan untuk bergabung bersama Vissel Kobe di Liga Jepang setelah kelangsungan masa depannya sempat dispekulasikan cukup lama.

Bermain untuk Barca sejak usia muda di tim junior, Iniesta menjadi salah satu bagian penting kesuksesan Barca dalam satu dekade terakhir. Pemain yang kini berusia 34 tahun itu sudah melesakkan lebih dari 157 gol dan 141 assist dari total bermain sebanyak 670 laga di semua ajang kompetisi dengan sumbangan 19 trofi gelar juara.

Valverde mengungkapkan bahwa kami sama sekali tidak tahu sejauh mana hengkangnya Ronaldo akan melemahkan skuad Madrid namun dia merupakan sosok pemain yang memiliki konstribusi besar bagi timnya.