Giroud Abaikan Statistik Buruknya Di Piala Dunia 2018

Giroud Abaikan Statistik Buruknya Di Piala Dunia 2018

Portal Berita – Olivier Giroud mencatatkan statistik yang sama sekali tidak bisa dibanggakan di turnamen Piala Dunia 2018. Dia memilih untuk mengabaikan itu karena gelar juara yang paling utama.

Pemain berusia 31 tahun itu baru saja memenangkan trofi Piala Dunia setelah Prancis menang atas Kroasia dengan skor akhir 4-2 di babak final. Terlepas dari kesuksesan timnya, Giroud sama sekali tidak bisa mencetak satu gol pun di sepanjang turnamen berjalan.

Tidak hanya itu saja, dia juga tidak mampu melepaskan satu kali tembakan pun meskipun melakukan 13 kali percobaan. Namun dia tetap menjadi pilihan utama pelatih Didier Deschamps sebagai penyerang utama.

Bagaimana pun juga peran Giroud memang bukan hanya untuk mencetak gol saja. Dia memiliki tugas untuk memantulkan bola dan sebagai pembuka ruang bagi rekan satu timnya seperti Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe.

Giroud mengungkapkan bahwa saya memang tidak bisa mencetak gol di Piala Dunia, akan tetapi hal itu bukan berarti apa – apa jika dibandingkan dengan fakta kalau kami mampu membawa pulang trofi Piala Dunia ini kembali. Saya akan memberikan segenap kemampuan saya untuk negara.

Meskipun keluar menjadi juara di turnamen Piala Dunia 2018 namun gaya bermain Prancis mendapatkan kritikan karena lebih banyak mengandalkan serangan balik saja.