De Rossi Mengakui Keunggulan Swedia

De Rossi Mengakui Keunggulan Swedia

Portal Berita – Timnas Italia dipastikan akan akan absen di ajang Piala Dunia 2018 Rusia. Mereka mengalami kekalahan agregar 0-1 dari timnas Swedia di babak playoff Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Pada laga leg pertama Italia menelan kekalahan dengan skor akhir tipis 0-1 dari Swedia. Kemudian pada leg ke dua mereka hanya bisa bermain imbang tanpa gol. Hasil akhirnya menjadi agregat 0-1 dan yang berhak melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 nanti.

Timnas Italia berus berusaha untuk mencetak gol pada laga leg ke dua karena bermain di kandang sendiri. Akan tetapi sejumlah peluang yang mereka dapatkan sama sekali tidak bisa dimanfaatkan untuk mencetak gol.

Gelandang andalan Italia bernama Daniele De Rossi membuat pengakuan kalau Swedia memang lebih unggul pada laga tersebut. Dia menilai timnya mendapatkan banyak evaluasi atas hasil yang mereka dapatkan itu.

De Rossi mengungkapkan bahwa ini merupakan sebuah momen paling gelap bagi sepakbola kami. Membutuhkan waktu untuk melakukan evaluasi seluruhnya dan kami harus bisa bangkit pada masa mendatang.

Saya meminta maaf dikarenakan Italia tidak bisa lolos ke Piala Dunia 2018 nanti. Saya berharap sekali generasi penerus bisa lebih baik lagi dari kami.