Bergomi Sebut Mourinho Cocok Menangani Italia

Bergomi Sebut Mourinho Cocok Menangani Italia

Portal Berita – Giuseppe Bergomi mengungkapkan komentarnya mengenai masa depan timnas Italia bersama pelatih baru. Dia berpendapat sosok pelatih bernama Jose Mourinho merupakan kandidat yang paling pas.

Kegagalan Italia untuk lolos ke Piala Dunia 2018 untuk kali pertama sejak tahun 1958 membuat pelatih Giampiero Bonaventura dipecat dan pada saat ini posisi pelatih timnas masih kosong.

Bergomi sendiri berpendapat pelatih baru nantinya akan memiliki banyak tugas untuk melakukan perbaikan tim. Mourinho sendiri yang di nilai pernah sukses di Italia bersama Inter Milan itu diyakininya memiliki kemampuan untuk melakukan hal itu.

Bergomi mengungkapkan bahwa sepakbola Italia membutuhkan perbaikan yang mendalam. Saya sampai menanyakan kepada diri saya sendiri apakah kami ini masih sebuah negara dengan sepakbola bagus.

Sehubungan degan pelatih maka saya berfikiran sosok Jose Mourinho akan menjadi pilihan yang pas. Dia terlihat seperti halnya seseorang yang sering memprovokasi, akan tetapi akan ada yang mengungkapkan hal yang sama untuk seorang Roberto Mancini.

Mancini sendiri merupakan sosok pelatih yang bisa dibilang memiliki karakter yang keras hampir saja dengan Mourinho.

Untuk waktu jangka pendek maka hal terbaik untuk dilakukan yaitu memilih seorang pelatih yang penting bisa menjalankan dua peranan.