Belgia Catatkan Comeback Bersejarah

Belgia Catatkan Comeback Bersejarah

Portal Berita – Sama sekali belum ada tim dalam 52 tahun terakhir ini bisa menjalani comeback dari ketertinggalan dua gol lebih dulu di turnamen Piala Dunia dan baru saja Belgia mencatatkan hal tersebut.

Belgia mencatatkan comeback itu pada saat menang atas Jepang dengan skor akhir 3-2 di babak 16 besar Piala Dunia 2018 Selasa dini hari waktu setempat. Belgia harus tertinggal dua gol lebih dulu. Belgia kemudian merespons dengan melesakkan tiga gol.

Kemenangan secara dramatis itu seperti terasa begitu istimewa bagi Belgia. Mereka menjadi tim pertama yang mampu bangkit dari ketertinggalan dua gol lebih dahulu untuk memenangkan laga sejak Portugal pertama kali melakukannya di Piala Dunia 1966 silam berhadapan dengan Korea Utara dengan skor akhir 5-3.

Jerman Barat sebetulnya juga telah mencatatkan comeback di turnamen Piala Dunia 1970 silam di mana pada saat itu mereka menang atas Inggris dengan skor akhir 3-2. Akan tetapi mereka mencatatkan melalui babak tambahan waktu.

Kemenengan Belgia atas Jepang itu sendiri membawa mereka melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2018. Pada babak itu mereka akan berhadapan dengan Brasil demi mencoba peruntungan mereka melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2018.