Pihak Lembaga KPK Memberikan Bantuan Hukum Pada Abraham Samad Dan Bambang Widjojanto

Pihak Lembaga KPK Memberikan Bantuan Hukum Pada Abraham Samad Dan Bambang Widjojanto

Portal Berita – Taufiequrrahman Ruki ketua KPK sementara mengungkapkan bahwa pihaknya akan memberikan bantuan hukum terhadap Abraham Samad dan juga Bambang Widjojanto yang sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian.

Dua komisioner KPK nonaktif ini merupakan pegawai KPK, maka dari itu pihak lembaga KPK juga harus memberikan bantuan jika nantinya juga dikehendaki oleh keduanya.

Ruki mengatakan bahwa jika keduanya menghendaki KPK akan memberikan bantuan hukum nantinya. Walaupun demikian Ruki juga menegaskan bahwa pihak KPK juga tidak akan mengganggu proses hukum yang dilakukan kepolisisan terhadap dua komisioner KPK nonaktif itu sendiri saat diwawancarai pada konferensi pers di Gedung KPK Kuningan, Jakarta Selatan pada hari Jum’at (20/2/2015).

Penegakan hukum yang dilakukan oleh kepolisian akan terus berlanjut dan Ruki menegaskan juga tidak akan ikut campur melampaui batas haknya sebagai pihak lembaga KPK. Kasus yang dialami Abraham Samad dan Bambang Widjojanto yang berbeda ini pun juga mengakibatkan keduanya diberhentikan dan sekarang sudah ditetapkan sebagai tersangka.