Biarkan Masyarakat Untuk Menilai Perihal Angket Kepada Ahok Gubernur DKI Jakarta

Biarkan Masyarakat Untuk Menilai Perihal Angket Kepada Ahok Gubernur DKI Jakarta

Portal Berita – Gubernur DKI Jakarta yaitu Basuki Tjahja Purnama telah membantah bahwa dirinya telah bertemu dengan ketua umum partai politik dalam pembatalan hak angket yang ditujukan terhadap dirinya. Sebelum itu Veri Younevil sekertasris DPD Partai Hanura DKI Jakarta telah mengungkapkan bahwa Basuki telah bertemu dengan sejumlah ketua umum partai politik yang termasuk juga kKetua Umum Partai Hanura yaitu Wiranto.

Pernyataan Basuki bahwa hubungan dirinya dengan Wiranto sekarang ini sedang baik-baik saja dan baru terakhir bertemu saat sebelum Munas. Dia juga enggan menanggapi terlalu berat perihal kisruh yang terjadi tentang APBD dan dia jua yakin masyarakat akan tau pihak manakah yang benar dalam menyusun anggaran yang ada tersebut.

Basuki yang kerap disapa dengan julukan Ahok ini tak mengkhawatirkan tentang sikap DPRD yang telah mengajukan angket terhadap dirinya saat ini. Karena dia benar-benar yakin bahwa bukti adanya usulan anggaran yang dia buat senilai Rp 12,1 triliun di APBD DKI 2015. Anggaran siluman tersebut dipergunakan sebagai program yang bukan merupakan perioritas.

Ahok menegaskan lagi penjelasannya dan dia berharap masyarakat bisa menilai manakah yang lebih pantas. Fraski Hanura selanjutnya juga menjelaskan alasan tentang pengajuan angket Ahok yang diserahkan kepada Wiranto. Namun Wiranto tetap menyerahkan masalah tersebut kepada pihak fraksi di DPRD itu sendiri.