Batal Lantik Budi Gunawan, Jokowi Lecehkan DPR

Batal Lantik Budi Gunawan, Jokowi Lecehkan DPR

Portal Berita – Anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo ini menilai bahwa Presiden Jokowi telah melecehkan DPR karena sebelumnya parlemen sudah memberikan persetujuan terhadap Budi Gunawan menjadi Kapolri.

Setelah persetujuan tersebut diperoleh mantan Gubernur DKI Jakarta, lalu dia memutuskan untuk menunda pelantikan terhadap BG terlebih dahulu. Tetapi setelah itu ternyata Presiden Jokowi memutuskan untuk membatalkan pelantikan terhadap Budi Gunawan dan memilih calon Kapolri lain untuk dilantik. Keputusan Jokowi untuk tidak melantik Komjen Pol Budi Gunawan dan akhirnya melantik Komjen Pol Badrodin Haiti untuk menjadi calon Kapolri ternyata berakibat menuai polemik.

Dan pria yang kerap disapa dengan julukan Bamsoet ini sepertinya memendam kejengkelannya karena sikap Presiden Jokowi yang mengambil keputusan tersebut. Dia juga menjelaskan tentang sikap Jokowi yang beberapa kali menunda pelantikan Budi Gunawan sebelumnya yang sudah mendapat persetujuan dari paripurna DPR.

Bagi Bambang Soesatyo ini adalah tamparan berkali-kali yang pertama menunda untuk melantik, dan selanjutnya ternyata membatalkannya. Maka hal inilah yang dinilai Bamsoet bahwa Presiden Jokowi di anggap telah melecehkan pihak DPR itu sendiri.