Podium Tetap Jadi Tujuan Alexandra

Podium Tetap Jadi Tujuan Alexandra

Portal Berita – Pada Kualifikasi Race 1 di Seri IV Asian Formula Renault (AFR) 2013 Alexandra Asmasoebrata berada di posisi ke enam. hal itu di karenakan saat kualifikasi dia bersama timnya melakukan set-up pada mobilnya dan ternyata itu membuahkan hal yang kurang bagus.

Pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Zhuhai, Guangdong yang juga di saksikan oleh banyak dari wartawan indonesia Alexandra mencatatkan waktu 1 menit 39,390 detik.

Hal itu akan membuat Alexandra memulai start pada posisi ke enam pada Race 1. dan hasil waktu yang di dapatkan oleh alexandra tersebut sangat jauh dari hasil torehan waktu pole posision 1 menit 37,499 detik yang di raih oleh pembalap Yuki Shiraisi dari (Buzz Racing).

Hal ini mengundang pertanyaan dari banyak pihak tentang hasil yang di raih oelh Alexandra tersebut. karena pada sesi latihan yang lalu Alexandra menunjukan performa yang jauh lebih baik. dan hasil waktu yang dia torehkanpun juga jauh melebihi waktu Shiraisi dan dia menjadi pembalap tercepat. menurut sang manajer Alexandra yang juga ayahnya yakni Alex Asmasoebrata, semua itu tidak lepas dari pengaturan pada mobilnya. mungkin dalam pengaturannya kurang pas jadi mengakibatkan performa mobil kurang baik.

“Ban, disc brake, brake pad baru, jadi pas ngerem, kata Andra, terlalu nge-grip di depan,” ungkap pria yang juga mantan pebalap tersebut.

Dan untuk Race 1 nanti Alexandra akan kembali menggunakan set-up mobil yang dia pakai pada sesi latihan lalu. karena performanya jauh lebih baik daripada sesi kualifikasi.

“Syarat untuk menang itu mobil baik, pengendara baik, nasib baik. Harus podium,” ungkap Alexandra yang masih tetap pada target pertamanya.