Petenis Putra Nomor Satu Dunia Terhenti Di Australian Open

Juara bertahan Novak Djokovic harus tersingkir di perempatfinal Australia Open 2014. petenis nomor satu dunia ini kalah dari Stanislas Wawrinka dalam pertandingan lima set 6-2, 4-6, 2-6, 6-3,dan 9-7.

Selasa, 21 Januari 2014 bertanding di Rod Lover Arena, kedua pentenis melakoni pertarungan sengit selama hampir 4 jam. Pada set pembuka Djokovic tampil prima dengan skor mencolok 6-2.

Akan tetapi pada dua set berikutnya petenis Serbia tersebut tampil melempem. Dia menyerah 6-4 dan 6-2. Tak ingin langsung tumbang, pada set keempat The Djoker berhasil bangkit dan memaksakan set kelima.

Dan ahirnya di set penentuan tersebut Djokovic yang juga menjadi unggulan kedua dalam turnamen ini kembali harus mengakui ketangguhan Wawrinka, 7-9.

“Saya sangat, sangat, sangat, sangat senang. Itu sangat sulit setelah kalah dua kali dalam pertandingan lima set di pentasGrand Slam melawan dia (Djokovic),” ukap Warwinka.

Hasil negatif ini sekaligus memutus rekor tak terkalahkan Djokovic dalam 28 pertandingan terakhir, sejak tumbang di final US Open tahun lalu. Di semifinal nanti, Warwinka akan menghadapi Tomas Brdych yang sudah lebih dulu memastikan tiket usai mengalahkan David Ferrer dalam laga tiga set 6-1, 6-4, 2-6 dan 6-4.