Pesawat Yang Rusak Di Medan Sudah Beroprasi

Pesawat Yang Rusak Di Medan Sudah Beroprasi

Portal Berita – Ada kabar yang membuat para calon Haji sedikit was-was. Pesawat Garuda Indonesia 3101 yang mengangkut para jamaah haji kloter I embarkasi Medan terpaksa kembali lagi ke Bandara Kuala Namu gara-gara masalah teknis yang terjadi pada pesawat tersebut. Pesawat itu kini sudah bisa terbang dan beroprasi lagi mengantar para tamu Allah ke Tanah Suci.

Direktur Penyelenggaraan Haji dan Umrah Anggito Abimanyu menjelaskan pesawat haji Medan yang membawa para calon jemaah Haji itu kembali karena ada masalah teknis dan sekarang sudah diperbaiki.

“Jemaah sudah terbang kembali menuju Arab Saudi,” ungkap Anggito dalam pesannya yang disampaikan kepada Tim Media Center Haji.

Sementara itu, informasi yang di dapat dari Humas Kanwil Kemenag Sumut mengatakan pesawat itu kembali ke Kuala Namu setelah terbang selama 1 jam, dan pesawat kembali ke bandara karena kran air di dalam pesawat macet (tidak bisa keluar) semua.

“Karena pesawat yang akan terbang kurang lebih selama 8 jam, maka sang pilot memutuskan untuk kembali dan memperbaiki kesalahan pada kran pesawat tersebut. dan Insya Allah tidak lama lagi akan diberangkatkan kembali” jelas Anggito.

Ini adalah sebuah musibah yang perlu kita ambil hikmahnya. kesalahan yang menimpa pesawat calon jemaah Haji ini bukan merupakan kesalahan dari orang yang bersangkutan atau Human Eror, semua tidak ada yang akan tahu apa yang akan terjadi.