Pentingnya Sunscreen Untuk Kulit

Pentingnya Sunscreen Untuk Kulit

Portal Berita – Pastinya semua wanita menginginkan penampilan yang maksimal dan up to date setiap harinya. Untuk meraih penampilan yang sempurna, tidak hanya trend make up yang patut Anda ketahui, tetapi juga kesehatan kulit Anda. Mengetahui asupan yang cukup untuk kulit Anda adalah salah satu bagian untuk menjaga kesehatan kulit. Bagi Anda yang sering memiliki aktivitas outdoor, pastinya yang menjadi kendala Anda adalah sinar matahari. Sinar matahari dapat merusak kulit Anda, maka itu Anda harus mencari cara untuk melindungi kulit Anda. Apa sih alat kecantikan yang dapat melindungi kulit Anda? Jawabannya adalah sunscreen.

Sunscreen ampuh untuk melindungi kulit dari bahaya sinar ultraviolet (UV). Pada umumnya terdapat dua jenis sunscreen, yaitu physical sunscreen dan chemical sunscreen. Physical sunscreen atau yang biasa di sebut sunblock, mengandung mineral-mineral yang natural seperti titanium dioxide dan zinc oxide yang menyelimuti permukaan kulit untuk menangkal sinar UVA dan UVB. Beberapa sunblock yang tidak memilik kualitas SPF yang baik dapat terasa tebal di kulit dan tidak nyaman untuk dipakai, bahkan dapat menyumbat pori-pori dan sulit untuk di hilangkan.

Chemical sunscreen mengandung bahan-bahan sintetis seperti oxybenzone dan octinoxate yang menyerap ke dalam kulit untuk menyaring sinar UV. Chemical sunscreen efektif dalam melindungi lapisan-lapisan dalam kulit. Tetapi karena menyerap, terkadang chemical sunscreen dapat membuat kulit iritasi.

Dua jenis sunscreen di atas memiliki keunggulan dan kekurangan. Tetapi kesehatan kulit adalah prioritas Anda, selain rutin mengunjungi klinik skin care, Anda dapat memilih sunscreen yang berkualitas dan cocok dengan kulit Anda.