Pentingnya Memakai Eye Cream

Pentingnya Memakai Eye Cream

Portal Berita – Untuk menampilkan keindahan mata tidak hanya dapat dilakukan melalui penggunaan alat-alat kecantikan seperti eyeshadow, mascara, dan sebagainya. Kesehatan matapun perlu dijaga. Selain menambah koleksi alat makeup, Anda dapat menjaga kesehatan mata dengan menggunakan eye cream.

Eye cream mampu mengurangi atau bahkan menghilangkan tanda-tanda penuaan seperti garis-garis di wajah, kerutan-kerutan, dan dark circles. Jika dilihat dari sisi luarnya, eye cream memang terlihat seperti moisturizer biasa dengan packaging yang lebih kecil sebagai perbedaannya.

Ternyata hal tersebut tidaklah benar. Eye cream diformulasikan secara spesifik untuk kulit halus dan delicate di sekitar mata. Hal ini membuat eye cream memiliki formula yang lebih tebal dibandingkan moisturizer biasa. Eye cream mengandung kapasitas minyak yang lebih dibandingkan facial lotion biasa. Eye cream juga memiliki bahan-bahan aktif yang khusus untuk menangani masalah-masalah disekitar mata.

Kulit di sekitar mata lebih rapuh, lebih rawan akan kekeringan, dan lebih cepat menunjukkan ciri-ciri penuaan dan fatigue dibandingkan bagian kulit lainnya. Aktivitas mata seperti menyipitkan mata pun dapat mempercepat proses timbulnya garis dan kerutan, menyebabkan bengkak dan dark circles dibawah mata. Eye cream umumnya ampuh dalam mengatasi masalah-masalah tersebut.

Garis dan kerutan disekitar mata muncul karena bahaya sinar matahari dan karena semakin bertambah umur semakin sedikit kulit menghasilkan collagen. Collagen membantu dalam menjaga elastisitas kulit. Vitamin C, peptides, dan retinol dapat meningkatkan cadangan collagen. Ceramide dan hyaluronic acid juga dapat membantu mengatasi masalah-masalah tersebut. Moisturizer-moisturizer tersebut dapat membantu menjaga kulit dari kehilangan cairan dan menambah elastisitasnya.

Dark circles dibawah mata dapat muncul karena keturunan, sinar matahari, dan penumpukan darah. Sodium ascorbate atau vitamin C dapat mempertebal kulit dan membantu dalam menghilangkan dark circles.

Makanya banyak orang yang memilih menggunakan eye cream dibandingkan moisturizer biasa untuk kesehatan mata. Ketika memutuskan untuk membeli, pilihlah eye produk kecantikan eye cream yang mengandung bahan-bahan seperti yang telah disebutkan di atas.