Pelita Jaya Berhasil Mengahiri Kompetisi Dengan Gelar Juara

Pelita Jaya Energi Mega mampu menutup National Basketball League (NBL) musim 2013/14 Seri II Jakarta dengan kemenangan atas Aspac Jakarta. Dalam laga yang digelar di Hall A Basket, Senayan, Jakarta, Minggu 19 Januari 2014, Pelita Jaya menang dengan skor 75-66.

Di kuarter pertama, Pelita Jaya dan Aspac bermain imbang dengan skor 10-10. Namun pada kuarter kedua, Pelita Jaya mulai tancap gas.

Mereka mengakhiri masa tersebut dengan keunggulan 35-25. Pertandingan berjalan semakin sengit ketika Aspac mampu memperkecil ketertinggalan atas Pelita Jaya di kuarter ketiga.

Mereka sukses memangkas jarak menjadi 3 poin saja (55-58). Tapi, Pelita Jaya kembali bermain apik di kuarter terakhir dan menutup laga dengan kemenangan 75-66.

Pelita Jaya mampu menutup Seri II ini dengan menempati peringkat kedua klasemen dengan koleksi 21 poin. Di atasnya ada Satria Muda Britama yang meraih poin sama. Keduanya hanya dibedakan dengan selisih akumulasi angka memasukan dan kemasukan saja.

Di pertandingan lain, semifinalis NBL musim lalu, Stadium Jakarta mampu menutup Seri II dengan cukup baik. Mereka sukses meraih kemenangan atas Hangtuah Sumsel IM dengan skor 58-51. Ini adalah kemenangan kedua beruntun yang mereka raih dalam seri ini.