Partai Final All England Terulang Kembali

Partai Final All England Terulang Kembali

Portal Berita – Pasangan ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju ke final All England 2014, dan akan menghadapi pasangan No.1 dunia asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Untuk itu, mereka pun siap habis-habisan.

Pertandingan melawan Zhang/Zhao sendiri merupakan ulangan final All England tahun lalu, di mana saat itu Tontowi/Liliyana menang lewat dua game langsung, 21-13 21-17. Kendati demikian, Liliyana mengaku enggan meremehkan Zhang/Zhao.

“Tahun lalu kami bertemu Zhang/Zhao di final dan menangstraight game. Tapi setiap tahun kan mereka improve, kami tak mau lengah dan tetap waspada,” kata Liliyana.

Tontowi mengatakan bahwa dia tak mempedulikan siapa yang akan menjadi lawan di final. “Kalau sudah sampai partai final, siapa pun lawannya sama saja. Kami siap tampil habis-habisan,” ujar pemain yang akrab disapa Owi tersebut.

Untuk target pada laga final nanti, Tontowi hanya ingin beruha sebaik mungkin agar bisa meraih hasil terbaik. “Kami tidak mau memikirkan soal juara dulu, yang penting kita tunjukkan semaksimal mungkin,” tutur pemain berusia 26 tahun itu.

Pertandingan final All England 2014 sendiri akan dihelat di National Indoor Arena, Minggu 9 Maret 2014 siang waktu setempat. Selain ganda campuran, Indonesia juga mengirim wakil pada nomor ganda putra lewat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang akan menghadapi wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.