Olahraga Renang Yang Dapat Membuat Langsing

banyak dari orang yang meyakini bahwa dengan melakukan olahraga berenang akan bisa menurunkan berat badan mereka dan menjadi lebih langsing. sebenarnya berenang juga bisa mengakibatkan program diet yang sudah di lakukan menjadi gagal dan ahirnya menjadikan anda gemuk.

Hal itu ternyata bukan di karenakan oleh renang, menurut Jenifer Burke hal itu karena lebih ke cara pikir orang setelah berenang. Jenifer Burke adalah manajer distrik Crunch Fitness yang juga seorang pelatih pribadi berenang.

Setelah melakukan olahraga renang, banyak dari mereka yang langsung makan dengan porsi yang tidak sedikit. karena pikiran mereka bahwa berenang telah membakar kalori yang ada di dalam tubuh dengan banyak, sehingga tidak ada masalah jika mereka makan dengan porsi lebih. dan dengan demikian, berat badanpun ikut naik.

Sebenarnya olahraga berenang itu tidak membakar kalori dalam tubuh. menurut Burke, hal itu karena olahraga renang bukan merupakan latihan menahan beban yang biasanya bisa membakar kalori.

Latihan menahan beban adalah sebuah latihan yang dalam prakteknya sangat berkaitan dengan semua berat badan. contohnya dengan berlari, dengan berlari akan bisa membakar kalori lebih banyak di karenakan bekerja keras mendorong tubuh ke depan. tapi kalu berenang, badan akan terbantu dengan air yang mengangkat tubuh.