Oezil Puncaki Klasemen Assist Di Premier League

Oezil Puncaki Klasemen Assist Di Premier League

Portal Berita – Mesut Oezil semakin menunjukkan performa terbaiknya di Arsenal setelah menambahkan satu assist dalam kemenangan Arsenal kontra Sunderland di lanjutan Premier League akhir pekan lalu.
Pada laga tersebut Arsenal menjamu Sunderland di di Emirates, Sabtu (5/12/2015), The Gunner mampu menang dengan skor 3-1 atas Sunderland. Gol pertama Arsenal yang dicetak oleh Joel Chambell merupakan assist dari Oezil. Dengan ini maka Oezil telah membuat 12 assist untuk The Gunner pada musim ini.
Pada musim ini, Oezil telah bermain sebanyak 14 kali untuk Arsenal dalam 15 pekan Premier League. Ia mencetak dua gold an 12 assist. Berarti Oezil tidak membuat assist hanya pada tiga pertandingan saja. Itu di saat pertandingan kontra West Ham, Liverpool, dan Chelsea.
Usai pertandingan kontra Chelsea 19 September, Oezil tidak pernah absen dalam membuat assist untuk Arsenal dalam Sembilan laga terakhir di Premier League.
"Musim ini merupakan musim yang terbaik yang pernah aku jalani. Aku pada performa terbaik, bermain dengan bagus. Aku yakin akan diri sendiri,” kata Oezil seperti dikutip Soccerway.
Dengan 12 assist, maka Oezil adalah pemuncak klasemen pembuat assist di Premier League hingga saat ini. Ia unggul dua kali lipat dari para pemain lain seperti De Bruyne (Chelsea), Gerard Deulofeu (Everton), David Silva (Manchester City), dan Riyad Mahrez (Leicester City) yang sama-sama baru membuat enam assist.