Napi Tewas Di LP Cipinang

Napi Tewas Di LP Cipinang

Portal Berita – Terjadi lagi nara pidana tewas di Lapas Klas IIA Narkotika Cipinang, Jakarta Timur. Kali ini ada tiga Napi yang di temukan tewas, dugaan sementara mereka tewas karena sakit. Kapolsek Jatinegara Kompol Suminto membenarkan kabar tersebut. Beliau mengkonfirmasi kabar tersebut melalui pesan singkat. Tapi Suminto enggan memberikan keterangan lebih banyak.
“Benar, katanya begitu sakit,” ujar Suminto singkat melalui SMS.
Petugas yang berwajib sempat melakukan olah TKP di Lapas Cipinang pada Rabu (4/9) malam. Dan kapolsek Jatinegara Suminto juga hadir dalam olah TKP tersebut.
Berdasarkan informasi yang telah di dapat, dua dari tiga napi yang tewas itu bernama Ahmad Arifin dan Jerry Joerdan Tuan Kota. Ahmad di ketahui tewas pada hari minggu, dan Jerry tewas pada dua hari setelahnya yakni selasa. Kabar terbaru yang di dapat adalah bahawa jerry merupakan sebagai saksi kunci untuk tersangka Bandar narkoba Freddy Budiman. Tapi belum ada keterangan resmi lebih lanjut terkait kabar tersebut dari kepolisian.
Freddy Budiman merupakan tersangka Bandar narkoba yang di vonis mati oleh hakim. Freddy dihukum mati karena terbukti mengatur peredaran ekstasi sebanyak 1.412.476 butir dari balik jeruji, Mei 2012 lalu. Ekstasi itu dimasukkan ke dalam sejumlah akuarium di dalam truk kontainer. Selain Jakarta, ia juga mengedarkan ekstasi ke Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar.