Munich Semakin Kokoh Di Puncak Klasemen Setelah Menang Atas Dortmund

Munich Semakin Kokoh Di Puncak Klasemen Setelah Menang Atas Dortmund

Portal Berita – Kubu klub Bayern Munich baru saja meraih kemenangan atas Borussia Dortmund dalam laga yang bertajuk Der Klassiker di pekan ke 11 ajang Bundesliga Jerman musim ini. Munich memenangkan laga itu dengan skor akhir 3-1.

Menyambangi markas Signal Iduna Park pada Minggu dini hari waktu setempat Munich mampu bermain bagus dan sudah memimpin dengan skor 2-0 pada babak pertama. Dua gol itu sendiri di cetak oleh Arjen Robben pada menit ke 16 dan Robert Lewandowski pada menit ke 37.

Pada jalannya babak ke dua pemain bertahan David Alaba mampu mencetak gol pada menit ke 67 dan semakin menjauhkan skor sementara. Sementara itu satu gol balasan dari Dortmund di cetak oleh Marc Bartra pada menit ke 88. Skor 3-1 pada akhirnya tidak berubah sampai laga usai.

Tambahan tiga poin itu sendiri membuat Bayern Munich semakin kokoh menguasai puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman musim ini dengan raihan sebanyak 26 poin dari total 11 laga yang sudah dijalani.

Sementara itu bagi Dortmund dengan menelan kekalahan itu harus turun ke posisi ke tiga klasemen sementara dengan raihan sebanyak 20 poin, mereka harus rela dikudeta oleh RB Leipzig yang naik ke posisi ke dua dengan raihan 22 poin setelah meraih kemenangan atas Hannover 96 dengan skor akhir tipis 2-1.