Mohamad Bahalwan Mengaku Transfer Uang 10 Miliar Kepada Jaksa

Mohamad Bahalwan Mengaku Transfer Uang 10 Miliar Kepada Jaksa

Portal Berita – Mohamad Bahalwan, Direktur Operasi PT Mapna Indonesia, mengakui tuduhan terhadapnya sebagai aktor utama dugaan korupsi pelaksanaan pekerjaan Life Time Extention (LTE) Gas Turbine (GT) 2.1 dan 2.2 pembangkit listrik tenaga gas uap (PLTGU) Blok 2 Belawan tahun 2012, adalah fitnah.

“Saya tidak bersalah, saya hanya dituduh” Kata Bahalwan.

Dia juga merasa ditipu oleh penyidik kejagung. Menurutnya, jika menyerahkan uang sebesar Rp10 miliar kepada penyidik Kejagung, ia tidak ditahan.

“Saya sudah mentransfer uang Rp10 miliar kepada penyidik untuk dilakukan penangguhan penahanan, tapi hasilnya nihil,” ujarnya.

Akan tetapi Mohamad Bahalwan tidak mau menyebutkan siapa oknum penyidik yang menerima uang tersebut. Terkait dengan adanya transaksi uang antara tersangka dan penyidik, Kapuspenkum Kejagung, Untung Setia langsung membantahnya.

“Tidak ada itu transaksi uang antara tersangka dengan penyidik, semuanya sudah sesuai prosedur. Namun jika ada, maka kita langsung akan memprosesnya,” ujar Untung.

Kasus korupsi ini merupakan beberapa kasus yang saat ini sedang di lakukan proses pemeriksaan. dan sedang di tindak lanjuti oleh pihak yang berwajib. dengan pengakuan dari Mohamad Bahlawan ini seharusnya juga bisa menyeret dari orang yang sudah mendapatkan uang tersebut. jadi akan bisa di ketahui siapa saja yang terlibat dalam kasus korupsi ini.