Microsoft Merilis Office Untuk IPad Yang Dianggap Sedah Terlambat

Microsoft Merilis Office Untuk IPad Yang Dianggap Sedah Terlambat

Portal Berita – Pihak perusahaan Microsoft memutuskan merilis produk Office pada iPad. Begitu nampang di App Store, beberapa jam kemudian aplikasi Word menjadi aplikasi yang terbanyak diunduh. Kemudian, diikuti dengan Excel dan Powerpoint yang menjadi aplikasi terpopuler ketiga dan keempat di App Store.

Melansir BBC, Jumat 28 Maret 2014, Kepala Eksekutif Perusahaan Microsoft, Satya Nadella menambahkan pengumuman rilis itu merupakan bagian strategi perusahaan untuk memberdayakan masyarakat agar menjadi produktif pada semua prangkat.

“Kami mengambil fokus dan perhatian besar untuk memastikan Office pada tiap perangkat,” ungkapnya.

Langkah Microsoft merilis Office ke iPad dipertanyakan. Sebab, ekosistem Windows saat ini sudah tidak mendominasi sistem operasi di pasaran. Langkah Microsoft itu dilihat sudah terlambat.

“Rencana permainan ini tidak bekerja lagi. Fakta Microsoft saat ini, yaitu tengah menyusul (kompetitor) hanya akan menjadi hal yang baik dan bermanfaat dari aplikasi Office,” katanya.

Respon aplikasi Office juga tak begitu bagus, misalnya terlihat pada Office versi iPhone. Disebutkan, banyak pengguna iPhone yang mengeluhkan tentang harga Office 365, yakni £80 setara Rp1,5 juta per tahun untuk berlangganan. Pengguna iPhone juga mengeluhkan banyak fitur yang hilang pada Office versi iPhone.