“Metode Rahasia” Dari Sang Ayah Kepada Lorenzo

Portal Berita – Jorge Lorenzo salah satu pembalap Yamaha membeberkan peran ayah dalam memulai karier di dunia balap. Menurutnya, ayah lorenzo, Chicho merupakan sosok yang paling berperan bagi kesuksesan kariernya hingga sekarang.

Lorenzo mengatakan awalnya dia kesulitan soal ketersediaan motor untuk latihan. Namun, ayahnya lah yang merakitkan motor pertama bagi pengoleksi dua gelar juara dunia MotoGP tersebut.

“Pada tiga tahun pertama membalap, saya menggunakan yang dirakit oleh ayah saya, mengingat dia adalah seorang mekanik. Keluarga saya tak punya uang untuk membeli motor baru,” ujar Lorenzo.

“Terlepas dari risiko membiarkan anak memainkan olahraga berbahaya, dia mendukung saya. Ayah adalah satu-satunya yang guru dalam dunia balap saya. Dalam sepakbola, setiap orang berlatih menggunakan metode, dan dia menciptakan metode (dalam latihan) sejak saya berusia 5 tahun,” katanya.

Lorenzo juga mengatakan dia mendapat metode latihan dari ayahnya, yang terus ia pertahankan hingga sekarang. Namun, dia tak mau mengungkapnya, karena takut ditiru oleh para rivalnya di MotoGP.

“Saya tak bisa mengatakannya karena nanti ada rival-rival meniru metode itu. Namun yang pasti, itu adalah metode dengan latihan simpel, yang terus saya terapkan sampai sekarang,” kata pembalap 26 tahun tersebut.