Menurut Para Ilmuwan, Hewan Purba Dinosaurus Bisa Dihidupkan Kembali

Film yang pernah menceritakan tentang hewan purbakala yakni dinosaurus pernah menjadi tontonan yang sangat keren beberapa waktu lalu. iya, Jurassic Park adalah fil yang di mana para dinosaurus bisa dihidupkan kembali dengan menggunakan DNA, dan di film tersebut bumi kembali di huni oleh hewan yang saat ini sudah punah tersebut.

dan belum lama ini ada seorang ilmuwan yang mengungkapkan bahwa secara teoritis, dinosaurus bisa di hidupkan lagi. hal ini di ungkapkan oleh ilmuwan biokomia dari University of Oxford.

Menghidupkan kembali dinosaurus dengan menggunakan DNAdari burung, hal ini menurut Dr. Alison Woollard bisa di lakukan. dengan mengubah gen tertentu yang terdapat pada DNA burung di yakini bisa membangkitkan hewan yang sudah punah tersebut. dan nantinya tinggal mendisain kembali genom dari dinosaurus tersebut.

Hal itu bisa saja terjadi, seperti di ketahui dalam film Jurassic Park, para ilmuwan juga menggunakan DNA dari serangga penghisap darah yang ditemukan.

Dan beberapa waktu lalu peneliti telah menemukan nyamuk purba yang berumur 46 juta tahun dan di dalam tubuh nyamuk tersebut di temukan darah dari hewan lain.

Seorang ilmuwan dari Australia mengatakan bahwa harapan para ilmuwan untuk menghidupkan kembali dinosaurus sudah sirna. karena hewan purba ini telah punah lebih dari 65 juta tahun yang lalu.

Akan tetapi Woollard tidak setuju dengan hal tersebut. menurutnya dinosaurus akan bisa di bangkitkan kembali dan bisa diciptakan dengan menggunakan DNA dari burung.