Mengurangi Asupan Garam Bisa Melangsingkan Perut

Mengurangi Asupan Garam Bisa Melangsingkan Perut

Portal Berita – Memiliki perut buncit, bisa mengundang banyak masalah yang berhubungan dengan kesehatan. Mengurangi asupan garam dan fokus mengkonsumsi makanan berserat, juga kaya kalium dapat membantu Anda melangsingkan perut.

Ini merupakan saran seorang ahli, yang dikutip dari lamanTimes of India. Sebuah buku baru garapan Robynne Chutkan– yang ahli di bidang gastroenterologist menunjukkan bahwa baik pria maupun wanita memiliki kecenderungan memiliki perut buncit.

Namun, Chutkan mengatakan bahwa ada perbedaan besar antara saluran pencernaan pria dan wanita. Jadi , untuk mengecilkan ukuran perut, beberapa tindakan pencegahan harus dilakukan.

Apa saja yang bisa dilakukan agar perut rata, langsing ideal?

Kurangi garam
Terlalu banyak garam dalam diet berkontribusi menimbulkan terjadinya edema (retensi cairan dalam tubuh) dan perut buncit.

Untuk itu, direkomendasikan 1.500 mg asupan garam sehari. Jangan meletakkan garam di atas meja untuk menambahkannya dalam piring makanan. Karena hal ini, bisa merusak batasan konsumsi garam Anda. Menghindari makanan siap saji juga menjadi suatu keharusan karena panganan ini tinggi kandungan garam.

Makan lebih banyak serat
Mengkonsumsi kombinasi serat larut dan tidak larut adalah cara yang efektif untuk tetap fit dan terhindar dari perut buncit yang biasanya terjadi dibarengi dengan sembelit. Makanan yang kaya serat termasuk jeruk, jamur, raspberry, brokoli dan kubis.