Memilih Warna Alis Yang Tepat Sesuai Dengan Warna Rambut

Memilih Warna Alis Yang Tepat Sesuai Dengan Warna Rambut

Portal Berita – Pensil alis merupakan salah satu alat makeup yang tidak di ragukan lagi adalah paling penting. Menentukan warna alis yang salah dapat membuat penampilan Anda terlihat kusam ataupun berlebihan. Maka itu, sebelum menjatuhkan pilihan untuk membeli produk kecantikan ini, Anda perlu berhati-hati. Saat mencoba memilih warna alis yang tepat, tidak hanya warna kulit dan warna asli alis Anda sajalah yang penting untuk di pikirkan, tetapi juga warna rambut.

Untuk warna asli alis, jika Anda meginginkan makeup yang natural, pilihlah warna yang mirip dengan warna asli alis Anda. Untuk pilihan lain, Anda dapat memilih warna yang sedikit lebih terang dari warna asli alis.

Warna alis harus dapat mengkomplimen warna kulit dan senada dengan warna rambut. Jika Anda merasa ragu, warna taupe atau coklat keabuan umumnya cocok untuk semua warna rambut. Pilihlah warna coklat keabuan yang sesuai dengan intensitas warna rambut Anda.

Tentunya Anda tidak perlu takut untuk bereksperimen dengan warna-warna. Terkadang Anda malah akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Jika Anda sering mengganti warna rambut, pastinya Anda ingin mengetahui warna-warna yang mengkomplimen penampilan, bukan? Di bawah ini adalah tips kecantikan mengenai cara menemukan warna-warna alis yang sesuai dengan warna-warna rambut.

1. Black / Dark Hair

Jika Anda memiliki warna rambut hitam, usahakan jangan memakai pensil alis berwarna hitam karena cenderung membuat raut wajah Anda terlihat marah. Selain itu, alis yang terlalu hitam dapat membuat Anda terlihat kusam.

Alis berwarna hitam memang terkadang dapat membuat penampilan terlihat sempurna, tetapi itu hanya bisa di capai jika Anda sudah berpengalaman. Tetapi, sebagai masukan, lebih baik tidak usah mengaplikasikan pensil alis hitam terutama untuk makeup sehari-hari.

Anda dapat memilih warna alis yang sedikit lebih muda di bandingkan dengan warna rambut Anda. Cobalah menggunakan pensil alis berwarna smokey daripada hitam pekat. Anda juga bisa memakai pensil alis berwarna coklat tua atau coklat keabuan.

2. Red Hair

Jika memiliki rambut berwarna merah, pilihlah warna apapun dari coklat keabuan sampai coklat kemerahan yang agak tua. Pilihlah warna yang sesuai dengan intensitas penampilan yang Anda inginkan.

Jangan memilih warna alis yang sama persis dengan warna merah rambut Anda. Hasilnya akan terlihat ganjil. Jika warna pensil alis terlalu merah, campurlah dengan warna coklat tua ataupun taupe.

Pilihlah warna alis berdasarkan warna rambut. Jika Anda memiliki rambut berwarna merah terang, pilihlah warna alis yang sedikit lebih tua. Sedangkan untuk yang memiliki warna rambut merah tua, pilihlah warna alis yang sedikit lebih terang.

3. Blonde Hair

Apakah Anda telah mengubah warna rambut menjadi blonde? Pilihlah warna alis coklat keabuan terang sampai medium. Jika Anda ragu dengan warna tersebut, cobalah memilih warna coklat keabuan yang lebih tua.

Tips lain bagi Anda yang memiliki rambut blonde, cobalah memilih warna yang sesuai dengan warna di akar atau bagian dalam rambut Anda. Karena mostly para wanita Indonesia memiliki warna alis gelap, pilihlah warna yang sedikit lebih terang dari warna asli alis Anda untuk memiliki penampilan natural.