Mantan Pemain Juventus: Serie A Lebih Terbuka

Mantan Pemain Juventus: Serie A Lebih Terbuka

Portal Berita – Kompetisi Liga Italia Serie A musim ini menjadi lebih kompetitif, penyebabnya tentu saja mundurnya permainan Juventus yang sudah mendominasi Liga Italia selama beberapa musim belakangan. Kemudian di musim ini mereka malah melemah.

Namun demikian kondisi itu tidak sampai melewati paruh musim, kini Juventus sudah kembali ke jalur kemenangan dan berada di posisi lima besar klasemen sementara Liga Italia musim ini. karenanya persaingan gelar juara masih terbuka bagi Juventus.

Sejumlah tim juga mengalami peningkatan performa, sebut saja Fiorentina yang kini masuk zona juara, Napoli masih konsisten di papan atas bersama AS Roma, Inter Milan yang beberapa musim belakangan ini terpuruk kini menjadi pemuncak klasemen Serie A.

Kondisi ini menyebabkan kompetisi Liga Italia musim ini menjadi lebih menarik dan terbuka dalam hal memperebutkan gelar juara. Hal ini diakui oleh mantan pemain Juventus era tahun 1980-an, Zbigniew Biniek yang dalam sebuah kesempatan mengatakan Serie A lebih kompetitif.

"Kita melihat Serie A musim ini berlangsung lebih terbuka, ada banyak tim yang berpeluang mengejar juara.”

"Kini Juventus juga termasuk kandidat, bersama Inter Milan, Napoli, dan AS Roma, namun tidak ada pertandingan yang bisa dimenangkan dengan mudah dan itu terjadi pekan lalu,”