Mantan Juara Dunia Moto GP Yakin Casey Stoner Masih Belum Habis

Mantan Juara Dunia Moto GP Yakin Casey Stoner Masih Belum Habis

Portal Berita – Mick Doohan, mantan juara dunia MotoGP lima kali meyakini bahwa Casey Stoner masih bisa bersaing di ajang balap motor Grand Prix jika tidak pensiun terlalu lama. dia juga menambahkan, mantan pembalap Repsol Honda dan Ducati itu masih bisa menjadi kandidat juara jika kembali tampil di MotoGP 2014.

Setelah memutuskan pensiun usai musim 2012, Stoner beberapa kali dikabarkan akan kembali beraksi di ajang MotoGP. Rumor itu muncul setelah juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 tersebut beberapa kali menjadi test rider Honda sepanjang tahun lalu.

Untuk 2014, Stoner memutuskan vakum dari dunia balap. Keputusan itu diambil pembalap asal Australia tersebut menyelesaikan kasta kedua balap mobil Dunlop V8 Supercar Series 2013. Namun, Doohan menyarankan Stoner untuk tidak terlalu lama mengambil keputusan kembali tampil di ajang MotoGP.

“Selalu sulit untuk kembali setelah lama absen. Tapi, Stoner beberapa kali melawan tes dan dia tetap tampil cepat. Bedanya adalah, pembalap yang masih tampil masih 100 persen berhubungan, sedangkan Stoner santai dan sudah menjauh dari dunia MotoGP,” ujar Doohan.

Stoner adalah juara dunia MotoGP 2007 ketika bersama Ducati, dan 2011 bersama Repsol Honda. Selama aktif berkarier di MotoGP (2006-2012), pembalap 28 tahun itu sukses meraih 38 kemenangan dari 115 balapan. Stoner juga meraih 69 podium dan 39 pole position.