Manfaat Pisang Untuk Perawatan Kulit

Manfaat Pisang Untuk Perawatan Kulit

Portal Berita – Pisang merupakan salah satu buah yang populer karena mudah ditemukan, lezat, dan kaya dengan manfaat. Rupanya, buah berwarna kuning ini tak hanya baik untuk tubuh saja, lho. Beragam nutrisi dan vitamin yang ada di dalamnya juga baik untuk dimanfaatkan dalam tips perawatan kulit sehari-hari. Karena itu, buah yang satu ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang selalu ingin menerapkan tips perawatan kulit alami demi wajah cantik.

Tak hanya dapat melindungi kulit dari radikal bebas, buah yang satu ini juga dapat melawan tanda-tanda penuaan. Tak heran jika buah yang satu ini selalu direkomendasikan dalam tips perawatan kulit untuk kesehatan dan kecantikan. Mau tahu apa saja manfaatnya? Yuk, simak informasi berikut ini:

1. Melembapkan kulit

Pisang merupakan salah satu natural moisturizer yang sangat baik untuk kulit. Kandungan vitamin A di dalamnya mengembalikan kelembapan alami kulit sambil mengatasi masalah kulit kusam dan kering. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa langsung menggunakannya sebagai masker atau mencampurkannya dengan madu dan yogurt.

2. Membantu membuat kulit lebih bersinar

Kandungan vitamin C yang tinggi pada pisang membantu kulit untuk tampil lebih sehat bersinar. Inilah yang membuat manfaat pisang perlu Anda pilih dalam tips perawatan kulit yang mencerahkan. Anda bisa menerapkannya sebagai masker dengan campuran lemon juice atau madu.

3. Mengangkat sel-sel kulit mati

Buah kuning yang satu ini ternyata juga kaya dengan antioksidan. Selain dapat menangkal radikal bebas yang berbahaya untuk kulit, kandungan pisang juga membantu mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus meremajakan kulit. Untuk memperoleh manfaat ini, Anda bisa menggunakannya sebagai scrub dengan campuran gula, madu, atau stroberi.

4. Melawan tanda-tanda penuaan

Nutrisi di dalam pisang membantu melawan tanda-tanda penuaan dan membuat kulit tetap awet muda. Anda bisa mencegah dan mengurangi kerutan, flek hitam, hingga garis-garis di bawah mata dengan treatment dengan manfaat pisang melalui penggunaan rutin. Untuk hasil maksimal, kombinasikan juga dengan alpukat segar yang dihaduskan dan dijadikan masker.