Manfaat Kecantikan Apa Sih Yang Bisa Didapatkan Dari Kandungan Emas?

Manfaat Kecantikan Apa Sih Yang Bisa Didapatkan Dari Kandungan Emas?

Portal Berita – Apa yang ada di benak Anda saat melihat adanya kandungan ’emas’ dalam produk skin care? Jika Anda menjawab mewah dan high-end, hal tersebut tidak sepenuhnya salah, kok! Meski demikian, tak sedikit pula produk skin care dengan kandungan emas yang dibanderol harga terjangkau. Walau pada umumnya emas kerap dijadikan sebagai investasi dan perhiasan, jenis logam yang satu ini juga menyimpan manfaat menggiurkan untuk kecantikan, lho! Apa saja?

1. Untuk melawan tanda-tanda penuaan

Saat elastisitas kulit menurun, kulit cenderung akan terlihat turun, kendur, dan menua. Nah, penggunaan skin care berkandungan emas yang kerap disertai dengan klaim anti-aging dapat membantu mengatasi masalah tersebut. Pasalnya, kandungan emas dapat membantu mengaktivasi sel dari dasar untuk memecah elastin sekaligus mengembalikan elastisitas kulit, sehingga kulit akan kembali kencang dan kerutan pun berkurang.

2. Buat kulit lebih glowing

Selain identik dengan klaim anti-aging, produk skin care dengan kandungan emas juga kerap diklaim dapat menghasilkan tampilan kulit yang lebih glowing. Konon, emas juga diyakini menjadi rahasia kecantikan Ratu Mesir Cleopatra setiap malam untuk mendapatkan kulit yang awet muda dan glowing, lho! Manfaat ini bisa Anda dapatkan berkat kandungan ion pada emas yang akan menstimulasi dan mendorong sirkulasi darah, sehingga turut mendorong metabolisme sel kulit, pengeluaran racun, dan hasilkan kulit yang lebih bercahaya. Apabila digunakan pada produk makeup, partikel emas yang bersifat reflektif juga akan memantulkan cahaya dan membuat Anda tampak lebih glowing.

3. Melembapkan dan melindungi kulit

Dikarenakan mampu mendorong sirkulasi darah dan metabolisme sel kulit, kandungan emas pun dipercaya turut membantu dalam menjaga kelembapan kulit dan mencegahnya jadi kering. Tak hanya itu saja, karena emas sendiri mengandung senyawa anti-oksidan, penggunaan skin care dengan kandungan emas juga dapat membantu menambah perlindungan pada kulit dari faktor buruk lingkungan seperti polusi, kotoran, dan sinar UV. Selain itu, kandungan emas juga dapat meningkatkan kemampuan kulit untuk menyerap kandungan skin care lainnya, lho!

4. Memperlambat berkurangnya kolagen

Apabila Anda ingin menjaga agar kulit tetap awet muda sedari dini, tak ada salahnya untuk memasukkan produk skin care berkandungan emas dalam skin care routine. Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen yang berperan penting untuk kulit halus dan rambut berkilau akan menurun sejak usia 25 tahun. Nah, penggunaan skin care dengan kandungan emas akan membantu memperlambat berkurangnya kadar kolagen dalam sel kulit.

5. Bantu redakan inflamasi

Kandungan emas memiliki khasiat anti-bakterial dan anti-inflamasi yang akan membantu oksigen masuk ke dalam kulit untuk pergantian sel-sel kulit, sehingga dapat membantu meredakan inflamasi. Khasiat ini juga bermanfaat untuk Anda yang memiliki kondisi kulit dengan masalah inflamasi, mulai dari jerawat, hiperpigmentasi, terbakar matahari, hingga kulit yang sensitif.