Mancini Sebut Ranieri Akan Dikenang Lama

Mancini Sebut Ranieri Akan Dikenang Lama

Portal Berita – Claudi Ranieri memang baru saja mendapatkan pemecatan dari klub yang dibuatnya mencatat sejarah pada musim lalu, namun bukan berarti dirinya akan dilupakan begitu saja. Tidak bsia dipungkiri apa yang sudah dilakukan oleh Ranieri bersama Leicester City adalah sebuah hal yang jarang sekali terjadi.

Kekaguman terhadap pelatih asal Italia ini juga datang dari pelatih asal Italia lainnya yang pernah bernasib sama dengan Ranieri di Inggris, yakni Roberto Mancini yang juga dipecat di musim setelah mengantarkan Manchester City menjadi juara Liga Primer Inggris.

Namun apa yang dijalani Ranieri sangat luar biasa mengingat dirinya membawa gelar kepada sebuah tim yang memiliki skuad yang bisa dikatakan sangat murah.

"Saya rasa Ranieri akan tetap dikenang selama 2000 tahun mengingat apa yang dilakukannya bersama Leicester City sangat luar biasa, saya rasa inilah bagian terpenting dari semua ini.”

"Memang sangat disayangkan pemecatan terhadap dirinya, namun inilah sepakbola, saat anda berhasil menang maka anda akan mendapatkan pujian, namun saat kalah anda harus menanggung semuanya.”

"Inilah hukum sepakbola, pelatih harus menerima hukuman saat tim berada dalam masa-masa sulit, kami sebagai para pelatih sudah memahami hal ini sejak pertama mengambil pekerjaan ini.”