Mancini Ingin Melihat Guardiola Latih Tim Papan Tengah

Mancini Ingin Melihat Guardiola Latih Tim Papan Tengah

Portal Berita – Kesuksesan Pep Guardiola sebagai pelatih kelas dunia sudah terbukti bersama Barcelona dan Bayern Munich, dua tim yang menjadi pemula karir sang pelatih. Tidak akan banyak protes dari beberapa kalangan jika mengatakan bahwa Guardiola sebagai salah satu pelatih terbaik dunia.

Barcelona berhasil disulap Guardiola sebagai tim paling menakutkan di Eropa dan dunia, dimana bersama Barcelona dia berhasil merebut dua gelar trofi UCL, tiga juara La Liga Spanyol, beserta sejumlah gelar di kompetisi lain. Kemudian setelah sempat menganggur selama satu musim, Guardiola kembali melatih dan kali ini untuk Bayern Munich, jejak Guardiola di Jerman adalah dua kali secara beruntun menjadi juara Bundesliga.

Memang selama ini Guardiola hanya melatih tim besar, karenanya pelatih Inter Milan Roberto Mancini mengaku penasaran dan meragukan Guardiola jika dia melatih di tim medioker atau tim kelas papan tengah.

"Dia adalah pelatih bagus, apa yang dia lakukan di Barcelona dan Bayern Munich adalah pekerjaan yang bagus, itu karena gaya sepakbola yang dia terapkan berhasil di dua klub itu. Namun saya masih sangat penasaran apa yang bisa dia lakukan di klub medioker.”

"Namun saya juga mengatakan bahwa dia adalah pelatih hebat dan sangat bagus dengan idenya yang cemerlang.”