Manchester City Targetkan Quadruple Pada Musim Ini

Manchester City Targetkan Quadruple Pada Musim Ini

Portal Berita – Peluang Manchester City meraih empat gelar pada musim ini terbuka lebar. City menargetkan empat gelar (Quadruple) bukan treble.
Meraih treble winner adalah meraih juara liga, juara turnamen domestic, dan juara Liga Champions. Meraih treble sudah merupakan hal yang sulit bagi klub-klub elit di Eropa. Untuk mencapai tersebut, diperlukan konsistensi selama kompetisi berlansung sepanjang musim.

Di Eropa, hanya 7 klub yang mampu meraih treble hingga saat ini, yaitu Glasgow Celtic (1967), Ajax Amsterdam (1972), PSV Eindhoven(1988), Manchester United (1999), Barcelona (2009 dan 2015), Inter Milan (2010), dan Bayern Munich (2013).

City mempunyai keyakinan bahwa mereka mampu masuk dalam daftar klub-klub elit tersebut bahkan akan melebihi hal tersebut dengan meraih empat gelar dalam satu musim (Quadruple). Quadruple yakni juara Premier League, juara Piala FA, juara Liga Champions, dan ditambah juara Piala Liga Inggris.

"Akan menjadi musim yang mengagumkan jika kami menjuarai semua kompetisi,” ujar Joe Hart.
"Kami tidak bisa melepaskan salah satu atau menerima kehilangan dari salah satu itu.”

"kami harus berjuang agar bisa memenangi empat gelar dan kita lihat nanti hasilnya.” Tambah Hart.
City sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa. Di laga terakhir, City akan melawan Borussia Moenchengladbach pada tengah pekan ini. City harus mengalahkan Gladbach di laga penutup babak penyisihan ini agar bisa memperoleh juara Grup D.