Liverpool Terlecut Dengan Kekalahan Di Final Liga Champions Musim Lalu

Liverpool Terlecut Dengan Kekalahan Di Final Liga Champions Musim Lalu

Portal Berita – Kubu klub Liverpool bermain tajam pada kompetisi musim ini. Kegagalan yang dialami di kancah Liga Champions musim lalu dianggap sebagai salah satu alasan kenapa Liverpool bisa seapik seperti sekarang ini.

Penampilan The Reds pada musim lalu sebenarnya memang sudah bagus. Mampu mencapai ke babak final Liga Champions menjadi pembuktian kalau mereka sudah kembali ke jalannya sebagai klub besar Eropa dan Inggris.

Akan tetapi Liverpool harus rela menerima fakta buruk setelah dikalahkan Real Madrid dengan skor 1-3 di babak final. Kekalahan itu semakin menyakitkan dikarenakan akibat dua kali kesalahan yang dibuat oleh penjaga gawang Loriis Karius dan membuat Liverpool menjadi bahan lelucon para tim lawan.

Liverpool kemudian langsung melakukan perbaikan skuad pada awal musim ini. Mereka membeli Naby Keita dan Fabinho untuk lebih memperkuat sektor gelandang tengah. Sementara pada posisi kiper mereka mendatangkan Alisson Becker dari AS Roma.

Memang benar kehadiran tiga pemain baru itu memberikan kekuatan yang lebih bagi Liverpool yang mampu bermain konsisten pada musim ini. Liverpool memiliki lini bertahan paling bagus di Premier League saat ini pada saat Alisson baru kemasukan 8 gol saja dan di sektor depan bermain tajam.